Layanan Penerima Jasa Pembuatan Video Animasi Berkualitas

JASA PEMBUATAN VIDEO ANIMASI – Terdapat data dari sebuah penelitian bahwa orang Indonesia lebih menyukai nonton di bandingkan membaca. Dari data ini kita bisa mengolanya sebagai peluang bisnis yang baru.

Data ini menjadi sebuah lompatan untuk meningkatkan omset penjualan suatu produk, caranya dengan membuat suatu promosi atau iklan menggunaka video yang menarik dan untik, tentunya akan menjadi suatu video yang viral.

Untuk membuat video yang menarik dan ada kemungkinan untuk viral, para wirasuwastawan biasanya menggunakan jasa pembuatan video. Mereka pasti akan mencari jasa pembuatan video yang murah dan berkualitas.

Mereka juga membutuhkan data video apa saja yang biasanya trend dan mempelajari video apa saja yang disukai oleh umur remaja, orangtua dan lain sebagainnya. Salah satu video promosi yang enak untuk dibahas adalah video animasi.

video animasi

Ya, video animasi kini semakin booming, karena banyak sekali film anime yang seru dan komik-komik anime diangkat menjadi sebuah film anime. Tentunya ini membuat para pecinta anime menonton dan mengajak teman-teman lainnya menonton.

Dengan data ini lah, para pengusaha yang ingin menaikkan omsetnya membuat iklan promosi barang dan jasa dengan cara membuat video animasi. Sekarang ini sudah banyak juga video layanan masyarakat yang menggunakan vide animasi ini.

Disini kami hadir untuk membantu anda dalam membuat video animasi, karena kami merupakan menerima jasa pembuatan video animasi yang sudah berpengalaman dan sudah profesional tentunya.

Namun, kami juga akan membantu anda dalam mengenal apa itu video animasi, dimuali dari pengertian video animasi, ciri-ciri, dan lain sebagainya. untuk itu mari kita simak terus artikel ini agar anda mengerti tentang video animasi.

Pengertian Video Animasi

Mempelajari arti dari video animasi, arti dari animasi itu sendiri adalah gambar bergerak yang terbentuk dari kumpulan gambar yang di susun secara teratur dan rapih. Dibuat oleh tangan manusia.

Penyusunan gambar mengikuti naskah yang sudah dituliskan dengan gerakan, waktu bergerak dan lain sebagainya. Gambar yang akan bergerak juga bisa diartikan dengan berbagai macam arti yang untik-unik.

Seperti contohnya gambar manusia, gambar tulisan, gambar hewan dan berbagai macam jenis atau model gambar lainnya yang bisa diaplikasikan menjadi sutau video. Pada saat pembuatan gambar yang nantinya akan dijadikan animasi haruslah kreatif.

Kekereatifan mulai dari gambarĀ  yang dibuat hingga bagaimanca caranya gambar tersebut bisa diaplikasikan ke komputer. Terkadang biasanya gambar yang dibuat memang keren namun sulit untuk di aplikasikan ke komputer.

Itu merupakan cara lama untuk membuat video animasi, saat ini untuk membuat video animasi bisa langsung dari komputer dan hasilnya pun bisa lebih menarik, unik, keren dan tentunya bisa lebih kreatif lagi.

Untuk membuat video animasi ini juga butuh keahlian khusus dan pengalaman karena untuk membuat sesuatu yang keren membutuhkan pengalaman. Langkah selanjutnya mari kita bahas jenis-jenis animasi berikut ini.

Jenis-Jenis Animasi

jenis jenis animasi

ada berbabagi jenis-jenis animasi yang harus kita ketahui dan kita pelajari, karena dengan pengetahuan jenis-jenis ini kita bisa membuat video animasi ini dengan mudah, dan fungsinya untuk apa, berikut adalah penjelasannya.

1. Animasi Sel

Cell Animator adalah bahas Ingirs dari animasi sel, dimana awal kata dari bahasa Inggris adalah cell yang berasal dari kata celluloid. Celluloid memiliki arti material yang biasanya digunakan dalam pembuatan video animasi pada awal pembuatan.

Untuk saat ini video animasi diproses melalui asetat jika diartikan ke dalam bahasa inggris adalah acetate, ini berbeda dengan celluoid. Potongan animasi jenis ini dibuat dan dibentuk dengan sel animasi.

Sel animasi itu sendiri biasanya adalah lembaran-lembaran yang nantinya dari lembaran-lembaran tersebut akan membuat suatu frame anime tunggal.

dapat diartikan, pada saat seorang animator ketika akan menciptakan karakter yang tengah berjalan, jadi faktor utama yang harus dilakukan yaitu menggambar suatu latar belakang. selanjutnya yang harus dilakukan yaitu menciptakan karakter berjalan terhadap lembar berikutnya.

Selanjutnya membuat untuk gambar dari lembaran berikutnya dengan kaki yang akan terangkat serta selanjutnya sampai berjalan. ketika sudah selesai menggambar jadi kumpulkan semua gambar itu dan pasangkanlah.

Pada setiap lembaran frame terdapat efek yang perlu diletakan agar gambar terlihat lebih halus dan meyatu pada saat pergerakannya. Selain efek tersebut di komputer sendiri sudah terdapat aplikasi yang menambah kehalusan.

2. Animasi Frame atau Bingkai Animasi

Bingkai animasi atau biasa juga disebut sebagai animasi frame adalah salah satu jenis animasi yang mempunyai bentuk sangat sederhana pucat. Contohnya seperti, abang yang mempunyai buku gambar dengan urutan yang pas dan sesuai.

Nah, pada saat abang membukakan kumpulan gambar tadi, maka akan terlihat gambar akan terlihat bergerak. Bila ditaruh dikomkputer multimedia, maka buku animasi yang digunakan haruslan berkuran besar.

Jenis animasi frame ini mempunyai karakter yang unik, dimana pada setia[ gambar frame harus memiliki gambar dan bentuk yang berbeda-beda. Anda juga bisa menangkap adanya gerak pada layar.

3. Animasi Sprite (Sprite Animasi)

Jenis animasi yang ketiga adalah animasi sprite, jenis animasi sprite merupakan jenis animasi yang baru, animasi sprite ini adalah animasi yang memasukan obyek yang ditaruh dan dianimasikan ke bagian puncak grafik.

Sprite itu sendiri adalah bagian dari bahasa setiap animasi yang dapat bergerak sendiri, seperti burung yang sedang terbang dengan indahnya, bola yang sedang memantul dan planet yang berotasi dan masih banyak lainnya.

Dengan hadirnya animasi sprite ini lebih memudahkan anda untuk membuat animasi, karena gambar yang hanya memiliki satu saja bisa ditempelkan dan diletakan pada animasi sprite. Animasi yang ditempelkan pada sprite haruslah berbeda karena mempunyai frame sendiri.

Dan kamu hanya dapat mengatur bahasa dari layar yang didalamnya terdapat sprite, kamu juga tidak mampu mengatur bagian dalam yang sudah ditampilkan pada layar untuk masing-masing bingkai.

4. Animasi Path

Animasi part merupakan animasi yang keempat yang akan saya jelaskan, Animasi part adalah animasi yang asalnya dari objek, yang gerakan suatu objek mengikuti garis pada lintasan-lintasan yang sudah dibuat dan dikonsep.

Bisa dicontohkan seperti animasi gambar kereta api yang dapat bergerak mengikuti rel kereta api, karena rel kereta api itu lurus maka disini kita menggunakan animasi path. Animasi path adalah pengulangan gambar yang dimana animasi akan terus berulang pada kondisi tertentu.

Pada macromedia flas, animasi dengan model ini bisa didapatkan dengan teknik animasi path. Dengan menggunakan tekni path hanya perlu digunakan layar sendiri yang sebelumnya sudah dijelaskan untuk lintasan gerak.

5. Animasi Spline

Animasi Spline adalah animasi, representasi matematis dari kurva, yang nantinya jika objek bergerak pada animasi spline sangat berbeda dengan animasi sebelumnya yaitu, animasi path. Karena gerakan pada animasi spline tidak mengikuti garis lurus.

Sama hal nya seperti kurva, pada program komputer animasi kurva membuka ruang agar kamu bisa membuat animasi spline. Kenapa? Karena pada komputer lebih mudah untuk mengatur san menentukan ingin seperti apa geraknya.

Contohnya, adalah ketika anda berdiri disuatu titik tertentu, dimana titik tersebut melewati titik pijak artinya yang berpindah dari titik tersebut bukanlah anda melainkan titik yang anda pijak itu, inilah yang disebut animasi spline.

6. Animasi Vektor

Animasi vektor berbeda dengan animasi sprite dimana pada programnya menggunakan bitmap untuk mengaturnya. Animasi vektor ini mengunakan program rumus matematika untuk membuat pola dan menggambarkan spritenya.

Animasi vektor ini membuat objek bergerak pada lembaran yang baru, program itu sendiri akan mengabungkan dengan sendirinya diantara ujung pangkal, panjang, dan arah pada segmen garis yang sudah menentukan objek bergerak kemananya.

Selain itu juga, animasi vektor dapat membuat grafis untuk animasi interaktif dan serta untuk tatanan yang biasanya digunakan pada web browser. Agar animasi vektor ini lebih maksimal anda bisa mempelajarinya di macromedia flas.

7. Animasi Clay

Animasi clay bisa disebut juga dengan animasi doll, kenapa animasi doll? karena animasi doll bisa diterjemahkan menjadi animasi boneka. Karena aplikasi ini digunakan dari anime yang berasal dari boneka tanah liat, atau sejenisnya yang digerakan dengan perlahan.

Setiap gerakan pada boneka tersebut akan di foto atau diambil gambarnya dengabn kamera secara teratur dan berurutan. Setelah difoto maka data foto tadi disimpan dan disatukan untuk dijadikan rangkaian video dengan kecepatan yang sudah diatur.

Yang nantinya ketika sudah menjadi sebuah video maka yang terlihat bukanlah kumpulan slide foto melainkan sebuah video animasi. Hasilnyapun sangat menarik dan keren dengan menggunakan animasi clay ini.

Nah salah satu film kartun terkenal yang menggunakan aplikasi ini adalah, film chiken run dream work picture dan masih banyak lagi perusahaan pembuatn film animasi yang menggunakan animasi clay ini.

8. Animasi Karakter

Jenis animasi selanjutnya adalah animasi karakter, dimana animasi karakter ini merupakan cabang khusus bagi animasi lainnya. Tidak mudah untuk bisa membuat animasi karakter ini. Dengan ini kami hadir untuk membantu anda dalam jasa pembuatan video animasi karakter.

Animasi karakter ini banyak digunakan untuk pembuatan film animasi yang berasal dari Negara Jepang. Animasi karakter ini tentunya berbeda dengan jenis animasi kebanyakan lainnya, terdapat banyak sekali perbedaan.

Seperti grafik yang bergerak karena animasi logo yang hanya melibatkan organic yang lengkap, dengan menggandakan yang tidak sedikit dengan gerak yang herakis. Tidak hanya gerakan pada mulit, namun juga mata leher, dan objek di belakangnya.

Dengan animasi karakter ini semua bergerak pada waktu yang bersamaan dan disinilah program animasi karakter ini menguji kekreatifan kamu. Dan hanya orang-orang yang sudah biasa dan berpengalaman sajalah yang mampu membuat animasi karakter ini dengan bentuk yang sempurna.

Untuk membuat animasi karakter ini anda memerlukan suatu aplikasi maya unlimited, salah satu film yang aplikasi maya unlimited adalah film kartuntoy story dan monster inc. Jadi anda tidak ada alasan lagi untuk mengeluh “saya tidak bisa”

Jasa Pembuatan Video Animasi

Jasa Pembuatan Video Animasi

Kami menerima jasa pemmbuatan video animasi yang profesional, dan perlu anda ketahui juga bahwa jasapembuatan video animasi saat ini juga belum banyak ditemui, dengan ini kami ingin membantu anda dalam membuat video animasi yang bisa di costume.

Untuk membuat video animasi bukanlah merupakan sesuatu yang mudah, karena kita harus belajar terlebih dahulu dan mencoba terus-menerus. Dan membuat video animasi tidaklah semua orang bisa.

Untuk membuatg video animasi ini diperlukan yang namanya skill dan kemampuan, ada juga orang yang sudah mengetahui tahapan yang harus dilewati dalam membuat video animasi, namun tetap saja skill yang dibutuhkan.

Perlu anda ketahui juga bahwa kebanyakan dari pengguna jasa ini adalah para pengusaha yang ingin mempromokan atau mengiklankan barang dan jasanya lewat video animasi, karena dengan video animasi ini target mereka bisa lebih terjangkau.

Seperti iklan es krim yang menggunakan jasa anime untuk mengajak anak-anak membeli produk es krim mereka, nah ini hanya salah satu contoh dari penggunaan jasa pembuatan video anime dan masih banyak lainnya.

Kami membuka jasa pembuatan video anime, dengan animasi yang tentunya berkualitas dan tidak membutuhkan waktu lama, karena kami bisa membuat dengan waktu yang sikat, hal ini karena kami mempunyai orang-orang yan sudah profesional.

Perbedaan Animasi dan Video

Lalu apasih perbedaan dari animasi dan video, sebelum kita membedakan dan membandingkan perbedaan keduanya, kita akan membahas yang menghubungkan keduanya yaitu, multimedia. Terdapat dua kata dari multimedia.

Yaitu, multi dan media, multi sendiri berarti banyak dan media yang berarti perantara. Bisa disimpulkan bahwa multimedia adalah sarana yang mempunyai banyak sekali unsur agar memberikan suatu informasi suatu keadaan atau hiburan.

Dari unsur-unsur tersebut terdapat animasi dan video, nah sekarang baru kita menjelaskan animasi itu sendiri. Animasi bisa diartikan sebagai hasil karya yang dibuat oleh tangan-tangan kreatif.

Jadi pada dasarnya animasi tidak dibuat dari rekaman suatu gambar atau foto, kreasi tangan yang dimaksudkan adalah gambar anime. Gambar anime dibuat secara beraturan mengikuti geraknya, agar terlihat seperti hidup.

Objek gambar tidak hanya berupa gambar saja, bisa juga berbentuk tulisan, logo, spesial efek, spesial warna bahkan benda sekalipun. Jadi seperti itulah penjelasan mengenai anime, sudah mengerti kan?

Setelah itu kita bahas arti video, video adalah sesuatu hasil yang berasal dari teknologi rekaman, mentrasmisikan, dan memproses suatu gambar dan objek yang bergerak dan menangkapnya dengan alat teknologi.

Perbedaan yang paling jelas terlihat dari anime dan video adalah asal gambarnya, jika animasi dibuat dari kreasi tangan manusia dan video berasal dari rekaman suatu kamera pada benda yang bergerak maupun benda yang tidak bergerak.

Perbedaan lainnya terdapat pada bagaimana cara penyampaian atau penampilannya, pada animasi informasi yang dijelaskan adalah penayangan slide-slide gambar secara pcepat dan teratur.

Dengan kecepatan inilah slide-slide gambar tersebut terlihat seperti video yang bergerak, kecepatan slide sangat berpengaruh terhadap halusnya video. Dengan kata lain hasil dari slide yang cepat adalah video animasi.

Beberapa Perbedaan Video Animasi dengan Video Infografis

Anda perlu mengetahui juga perbedaan dari video animasi dan video infografis, nah perbedaan antara video animasi dengan video infografis bisa terllihat sangat jelas, seperti perbedaan yang terlihat dari pengertiannya.

Pengertian Video Animasi

Animasi adalah hasil dari olahan gambar yang dibentuk dengan tangan manusia, dan menghasilkan suatu karya gambar bergerak. Di awal kehadirannya video animasi ini dibentuk dari bahan kertas gambar yang di putar.

Pada kertas gambar diputar menghasilkan suatu gerakan yang unik dan keren. Sampai sekarang video animasi terus berkembang hingga bisa dibentuk langsung oleh komputer, dengan dibuat oleh komputer maka hasilnyapun semakin membaik dan terlihat lebih elegan.

Pengertian Video Infografis

Video infografis adalah sebuah bentuk tampilan video dan data yang menggunakan konsep visual, dimana konsep visual ini berdiri dengan adanya teks dan gambar-gambar ilustrasi yang enak untuk dipandang oleh mata siapa saja yang memandanganya.

Sebelum membuat video infografis anda harus melewati beberapa tahapan, seperti melewati proses visualization, information architecture, informasi design dan tahapan-tahapan lainya. Jika dibandingkan dengan informasi teks, video infografis lebih menarik.

Harga Jasa Pembuatan Video Animasi

harga pembuatan video animasi

Jika anda mencri tahu berapasih harga jasa pembuatan video animasi ini? yang pasti harga pembuatan video animasi tidak bisa dibilang murah atau mahal, karena kesulitan dan keahlian membuat video animasi membutuhkan kretifitas yang tinggi.

Maksudnya adalah harga yang ditawarkan sama dengan kesulitan yang dihadapi, seperti menyesuaikan gerak anime dengan naskah dan konsep yang sudah dibuat oleh orang yang ingin membuat video animasi.

Membutuhkan waktu yang lama, membutuhkan berpikir keras, dan tenaga yang menjadikan harga pembuatan video animasi ini harus menyesuaikan apa yang dikeluarkan. Meskipun animator mempunyai skill yang baik namun tetap saja harus membutuhkan kreatifitas tinggi.

Sudah menjadi pengetahuan semua bahwa mengedit suatu video bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan waktu yang lama, ini juga menjadi alasan mengapa harga pembuatan video animasi tinggi dan jarang yang memilikinya.

Menjadikan kualitas dan tepat waktu sebagai acuan, kami siap melayanu keinginan anda untuk membuat video animasi. Karena kami akan berusaha menjadi jasa pembuatan video animasi yang profesional.

Tahapan Pembuatan Video Animasi

Untuk membuat video animasi ada beberapa tahapan yang harus dilewati, proses pembuatan video animasi ada dua cara. Cara yang pertama adalah pembuatan video animasi secara konvesional dengan harga pembuatan video animasi yang tidak sedikit.

Satu cara lainnya adalah proses digital, dimana dalam pembiayaan lebih murah dibandingkan dengan cara konvesional. Intinya ada kekurangan dan kelebihan pada masing-masing cara tersebut.

Seperti jika terjadi kerusakan pada saat proses pembuatan video animasi, maka pembenaran kerusakan dengan cara proses digital ini lebih mudah diatur dibandingkan dengan cara proses konvesional.

Kerusakan yang terjadi pada cara digital akan mudah saja di perbaiki, hanya beberapa jam saja namun jika terjadi pada cara digital akan memerlukan waktu berhari-hari. Jadi setiap cara empunyai kekurangan dan kelebihan.

Cara Konvesional Pembuatan Video Animasi

Cara konvesional merupakan cara yanng paling dasar dalam pembuatan video animasi klasik, setelah gambar animasi selesai dibuat, tahap berikutnya adalah mentrasfer gambar yang sudah jadi ke pada plastik yang terlihat (tembus pandang)

Setelah itu diberi warna oleh ink dan paint departemen, jika pemerosesan video sudah selesai maka video tersebut akan direkam dengan kamera khusus. Nama kameranya adalah multiplane kamera, didalam kamera ini ada ruangan serba hitam.

Ada tahapan-tahapanyang harus dilalui, yang pertama tahapan pra produksi, tahapan produksi, tahapan pasca produksi. Pada setiap tahapan ada alur atau proses yang dilalui juga, jadi intinya tidak mudah untuk membuat video anime dengan cara konvesional.

Cara Digital Pembuatan Video Animasi

Perkembangan teknologi semakin teraasa, membuat video yang awalnya manual sekarang ini bisa secara otomatis dan pembuatannyapun bisa langsung dikomputer. Membuat animasi dengan jenis 2D ataupun 3D akan terasa lebih mudah.

Dengan cara digital juga jika terjadi kesalahan akan lebih mudah untuk memperbaikinya, dan lebih mudah untuk mengatur kembali apa yang salah. Pada tahap ini sama hal dengan cara konvesional.

Ada 3 tahapan dan masing-masing tahapan juga ada proses yang dilalui, seperti tahapan pra produksi, tahapan produksi dan tahapan paska produksi. Semua memang ada proses yang harus dilalui tidak bisa secara instan.

Itu tadi dua cara pembuatan video animasi yang sampai saat ini masih digunakan, jika anda tertarik untuk membuat video animasi bisa menghubungi kami sebagai jasa pembuatan video animasi yang berkualitas dan profesional.

Leave a Reply